🔄 Update ⤵

Cocok kah? Anda Jadi Salah Satu Orang Berprestasi

Gambar
Prestasi berasal dari bahasa belanda yang artinya hasil dari usaha. Prestasi didapatkan dari usaha yang telah dilakukan. Prestasi dapat dicapai dengan kemampuan intelektual, emosional, dan juga Spritual, serta pertahanan diri dalam menghadapai situasi segala masalah kehidupan. Sifat orang yang berprestasi adalah mencintai pekerjaan, memiliki inisiatif dan Kreatif , pantang menyerah (never give up), serta menjalankan tugas dengan teliti. Sifat tersebut menunjukan jika ingin meraih prestasi tertentu, dibutuhkan kerja keras. Macam macam prestasi ★ Lingkungan ★ Olahraga ★ Belajar ★ Kerja ★ Seni Sikap Sikap orang berprestasi • fokus pada masa depan dan cita-cita • fokus pada keberhasilan • Berani mengambil atau menghadapi risiko • Rasa tanggung jawab yang besar • Menerima dan menggunakan kritik sebagai umpan balik ( Ketika orang mengkritik pedas yang tidak enak dihati, jika iti benar kita harus menganggukan kepala. Dan sebaliknya jika salah kita jawab dengan posi

Sejarah Andy Rubin Membangun Sistem Operasi Android


Android, Inc. didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White mengembangkan "perangkat seluler pintar yang sangat teliti lokasi dan preferensi penggunanya".Tujuan awal pengembangan Android adalah untuk mengembangkan sebuah sistem operasi canggih yang diperuntukkan kamera digital, namun kemudian disadari bahwa pasar untuk perangkat tersebut tidak cukup besar, dan pengembangan Android lalu dialihkan bagi pasar telepon pintar untuk menyaingi Symbian dan Windows Mobile.

Meskipun para pengembang Android adalah pakar-pakar teknologi yang berpengalaman, Android Inc. dioperasikan secara diam-diam, hanya diungkapkan bahwa para pengembang sedang menciptakan sebuah perangkat lunak yang diperuntukkan bagi telepon seluler.Masih pada tahun yang sama, Rubin kehabisan uang. Steve perlman, seorang teman dekat Rubin, meminjaminya $10.000 tunai dan menolak tawaran saham di perusahaan.

Google mengakui Android Inc. pada tanggal 17 Agustus 2005, menjadikannya sebagai salah satu perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Google. Pendiri Android Inc. seperti Rubin, Miner dan White tetap bekerja di perusahaan setelah diakui oleh Google.


Setelah itu, tidak banyak yang mengetahui tentang perkembangan Android Inc., namun banyak anggapan yang menyatakan bahwa Google berencana untuk memasuki pasar telepon seluler dengan tindakannya ini.

Di Google, tim yang dipimpin oleh Rubin mulai mengembangkan platform perangkat seluler dengan menggunakan kernel Linux. Google menawarkan platform tersebut kepada produsen perangkat seluler dan operator nirkabel, dengan janji bahwa mereka menyediakan sistem yang fleksibel dan bisa diperbarui.

Google telah memilih beberapa mitra perusahaan perangkat lunak dan perangkat keras, serta mengisyaratkan kepada operator seluler bahwa kerja sama ini terbuka bagi siapapun yang ingin berpartisipasi.

Google sangat pintar dalam berbisnis. Banyak sekali pengguna yg menggunakan daftar layanan yg google miliki yaitu (gmail, youtube, google drive, google plus, google play store, game, musik, google chrome, dll)

Berita tentang niat Google untuk memasuki dan bersaing di pasar komunikasi seluler terus berkembang hingga bulan Desember 2006. BBC dan Wall Street Journal melaporkan bahwa Google sedang bekerja keras untuk mengembangkan aplikasi dan mesin pencarinya di perangkat seluler.

 Berbagai media cetak dan media daring mengabarkan bahwa Google sedang mengembangkan perangkat seluler dengan merek Google. Beberapa di antaranya berpendapat bahwa Google telah menentukan spesifikasi teknisnya, termasuk produsen telepon seluler dan operator jaringan.

1 tahun kemudian tepatnya pada bulan Desember 2007, Information Week melaporkan bahwa Google telah menawarkan beberapa aplikasi di bidang telepon seluler.

Pada tahun 2010 google meliris dengan seri Nexus perangkat smartphone dan tablet dengan sistem operasi android yg diproduksi mitra produsen smartphone seperti HTC, LG, & Samsung.

Pada tahun 2011, Google memperkenalkan "Android@Home", teknologi otomatis baru yang memanfaatkan Android untuk mengontrol beberapa alat-alat rumah tangga seperti kontak lampu, soket listrik, dan termostat. dikatakan ponsel atau tablet Android dpt mengendalikan mengontrol lampu.

"menyalakan dan mematikan lampu bukanlah hal yang baru, Google berpikir lebih ambisius dan tujuannya adalah untuk menggunakan posisinya sebagai penyedia jasa awan guna membawa produk-produk Google ke rumah pelanggan." tegas Andy Rubin selaku pemimpin Android di perusahaan Google.

Pada bulan Agustus 2011, Parrot meluncurkan sistem stereo mobil dengan platform Android, yang dikenal dengan Asteroid dan dilengkapi dengan perintah suara. Pada September 2013, Clarion merilis sistem stereo mobil dengan platform Android yang lebih maju, yang dikenal dengan AX1 dan Mirage, menggunakan Android 2.3.7 dan 2.2 (Gingerbread) dan dilengkapi dengan navigasi berbasis pelacak lokasi atau bisa kita sebut GPS, layar 6,5 inci, dan berbagai pilihan untuk akses data nirkabel.

Semoga Indonesia teknologi lebih maju dan dikenal dunia, amiinn.

Komentar

  1. jadi gini sejarahnya :3
    ane jadi lebih ngerti sekarang, thanks gan infonya :D

    BalasHapus
  2. nice info gan :)
    Kunjungi Blog Ane Juga Ya Gan
    https://penulisbocah.blogspot.com

    BalasHapus
  3. informasi yang bermanfaat

    BalasHapus
  4. Dan sekarang produknya adalah google pixels :u

    BalasHapus
  5. Saya salut sama Andy Rubin karena dia berani menolak tawaran saham dari perusahaan. Memang seorang yang patut dijadikan wawasan hidup

    BalasHapus
  6. seandainya andy rubin terlahir bodoh, pasti dunia tdk akan mngenal android

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts

Blogger Milik Google Dan Yang Diluncurkan Oleh Pyra Labs

Indonesia Merdeka Sejak Dulu Hingga Kini

Cocok kah? Anda Jadi Salah Satu Orang Berprestasi

Cara Menampilkan Sentuhan Visual Di Android