๐Ÿ”„ Update ⤵

Cocok kah? Anda Jadi Salah Satu Orang Berprestasi

Gambar
Prestasi berasal dari bahasa belanda yang artinya hasil dari usaha. Prestasi didapatkan dari usaha yang telah dilakukan. Prestasi dapat dicapai dengan kemampuan intelektual, emosional, dan juga Spritual, serta pertahanan diri dalam menghadapai situasi segala masalah kehidupan. Sifat orang yang berprestasi adalah mencintai pekerjaan, memiliki inisiatif dan Kreatif , pantang menyerah (never give up), serta menjalankan tugas dengan teliti. Sifat tersebut menunjukan jika ingin meraih prestasi tertentu, dibutuhkan kerja keras. Macam macam prestasi ★ Lingkungan ★ Olahraga ★ Belajar ★ Kerja ★ Seni Sikap Sikap orang berprestasi • fokus pada masa depan dan cita-cita • fokus pada keberhasilan • Berani mengambil atau menghadapi risiko • Rasa tanggung jawab yang besar • Menerima dan menggunakan kritik sebagai umpan balik ( Ketika orang mengkritik pedas yang tidak enak dihati, jika iti benar kita harus menganggukan kepala. Dan sebaliknya jika salah kita jawab dengan posi

Indonesia Merdeka Sejak Dulu Hingga Kini


Indonesia adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis Khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia juga adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 rb pulau.

Dengan populasi lebih dari 265 juta jiwa pada tahun 2016, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar ke-4 di dunia dan juga negara penduduk Muslim terbesar di dunia, dengan lebih dari 220 juta jiwa.

Kata "Indonesia" berasal dari bahasa yunani kuno yaitu Indus yg tertuju pada sungai Indus di India dan nesos yang artinya "pulau". Jadi, kata Indonesia dikaitkan dgn "kepulauan India", ini tertuju kepada persamaan apnama negara tersebut (India dan Indonesia). Pada tahun 1850, George windsor earl, seorang etnolog berkebangsaan Inggris, awalnya mengusulkan istilah Indunesia dan Malayunesia untuk penduduk "Kepulauan Hindia atau Kepulauan Melayu".Murid dari Earl, James richadson logan, menggunakan kata Indonesia sebagai persamaan dari Kepulauan India.

Indonesia juga pernah dijajah oleh banyak negara Eropa dan juga Asia, karena sejak zaman dahulu Indonesia merupakan negara yang kaya akan hasil alamnya yang berlimpah, hingga membuat negara-negara eropa tergiur untuk menjajah dan bermaksud menguasai sumber daya alam untuk pemasukan bagi negaranya.
Allah telah memberi Indonesia kenikmatan yg smat luar biasa sejak jaman dahulu.
Negara negara yg pernah berusaha menjajah indonesia dan juga ada negara yg mempertahankan wilayah nya di indonesia agar tidak di jajah oleh negara lain.

• Portugis 1509 berhasil diusir pada 1595.
• Spanyol 1521 berhasil diusir pada 1692.
• Perancis, Belanda, Jepang, Beritania raya, portugal.

Pada masa Perang Dunia II, sewaktu Belanda dijajah oleh Jerman, Jepang menguasai Indonesia. Setelah mendapatkan Indonesia pada tahun 1942, Jepang melihat bahwa para pejuang Indonesia merupakan rekan perdagangan yang kooperatif dan bersedia mengerahkan prajurit bila diperlukan. Soekarno, moh. Hatta, kh. Mas mansyur, dan Ki hajar dewantara diberikan penghargaan oleh kaisar jepang pada tahun 1943.


Pada Maret 1945 Jepang membentuk sebuah komite untuk kemerdekaan Indonesia. Setelah perang pasifik berakhir pada tahun 1945, di bawah tekanan organisasi pemuda, Soekarno-Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 saat itu sedang bulan Ramadhan. Setelah kemerdekaan, tiga pendiri bangsa yakni soekarno, Moh. Hatta, dan Sutan sjahrir masing-masing menjabat sebagai presiden, wakil presiden, dan perdana mentri. Dalam usaha untuk menguasai kembali Indonesia, Belanda mengirimkan pasukan mereka.

Karena nama negara yang disebut Republik Indonesia Serikat setelah mendapat banyak yg tidak setuju dari kalangan internasional, terutama Amerika Serikat. Mohammad natsir Natsir pada tanggal 17 Agustus 1950, menyerukan agar kembalinya negara kesatuan Republik Indonesia dan membubarkan Republik Indonesia Serikat. Soekarno kembali menjadi presiden dengan Mohammad Hatta sebagai wakil presiden dan Mohammad Natsir sebagai perdana menteri.

Kedatangan pedagang2 arab dan Persia melalui Gujarat, India, kemudian membawa agama Islam. Selain itu pelaut-pelaut Tiongkok yang dipimpin oleh Laksamana Cheng Ho (Zheng He) yang beragama Islam, juga pernah menyinggahi wilayah ini pada awal abad ke-15. Para pedagang-pedagang ini juga menyebarkan agama Islam di beberapa wilayah Nusantara. Samudra Pasai yang berdiri pada tahun 1267, merupakan kerajaan Islam pertama di Indonesia.

Mayoritas masyarakat di Indonesia beragama Islam, bahasa Arab adalah bahasa asing bagi mayoritas masyarakat indonesia, karena harus dipraktikkan dalam ibadah kepada Allah. Meskipun begitu, bahasa Arab tidak menjadi bahasa persatuan, karna indonesia sudah punya bahasanya sendiri (Bahasa Indonesia)

Indonesia kini (2016-2017) sedang mengalami masalah-masalah ekonomi, politik dan pertikaian bernuansa agama di dalam negeri, dan beberapa daerah berusaha untuk melepaskan diri dari naungan NKRI, terutama Papua. Timor leste secara resmi memisahkan diri pada tahun 1999 setelah 24 tahun bersatu dengan Indonesia.

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

Blogger Milik Google Dan Yang Diluncurkan Oleh Pyra Labs

Cocok kah? Anda Jadi Salah Satu Orang Berprestasi

Cara Menampilkan Sentuhan Visual Di Android